Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

PMII · 12 Mei 2019 04:44 WIB ·

PMII Jepara Adakan Seminar Pariwisata


 PMII Jepara Adakan Seminar Pariwisata Perbesar

nujepara.or.id – Pengurus Cabang PMII Jepara mengadakan Seminar Pariwisata bertema “Pengelolalaan Potensi Daerah Berbasis Pariwisata” di Pendopo Kabupaten Jepara, Sabtu Sore (11/5). Kegiatan dihadiri 60 peserta terdiri dari pengurus 5 rayon dan komisariat PMII, Komisariat PMII Pati dan PC IPNU – IPPNU Jepara.

Ketua PC PMII Jepara, A Sirojul Munir menyampaikan bahwa potensi  pariwisata di Jepara sangat melimpah yang bisa dikelola dengan maksimal. Karena itu pihaknya mengajak kader PMII bersama-sama merawat, mengelola potensi pariwisata mulai dari lingkungan sekitar serta mendampingi kebijakan pihak pemerintah.

Owner Pariwisata, Arif Rohman Hakim yang menjadi narasumber mengatakan potensi pariwisata Kabupaten Jepara sangat luar biasa mulai dari ujung perbukitan sampai ujung pesisir menjadi daya tarik wisatawan.

Pria yang akrab disapa Arif itu menilai sinergitas pemerintah dengan lokasi pariwisata sangat berkaitan. Namun problemnya masih banyak kendala sektor infratruktur.

Arif yang merupakan jebolan Unisnu Jepara itu berpandangan saat ini pariwisata adalah kebutuhan yang bersifat sekunder (kenyamanan dan zona aman) dan bukan sekadar kebutuhan primer (sandang dan pangan). Sehingga pihaknya mengajak kepada emuda harus mampu berkontribusi dalam mensinergitaskan potensi pariwisata di Jepara, salah satunya di desa masing-masing.

Pria asli Desa Dongos Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara itu membeberkan pengalamannya sebagai owner pariwisata Karimunjawan.

“Seperti saya sendiri Owner pariwisata Karimunjawa melihat potensi pariwisata di sana dulunya sepi pengunjung. Sekarang banyak sekali pengunjung setiap jadwal pelayaran Kapal Ekpress Bahari, sampai–sampai setiap hari ada Jadwal keberangkatan. Karimunjawa sendiri sudah menjadi kawasan strategis pariwisata nasional. Fasilitas listrik, pelabuhan, akomodasi sudah semakin maju dan membaik.  Salah satu Desa Kemojan dan karimunjawa sudah 24 jam listrik hidup,” pungkasnya. (khabib)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kader PMII Unisnu Jepara Raih Juara 2 MQK tingkat Jateng dan DIY

23 November 2020 - 16:26 WIB

PMII Jepara Tolak Pasal Kontroversi RKUHP

29 September 2019 - 13:45 WIB

Wasiat KH Muhyidin Arubusman untuk PMII Jepara

14 Agustus 2019 - 07:29 WIB

PMII Bersih-bersih Pantai Pailus

25 Juli 2019 - 07:51 WIB

Halal Bihalal PMII, Kuatkan Komunikasi Lintas Angkatan

25 Juni 2019 - 04:58 WIB

PMII Rayon Tarbiyah Unisnu Gelar RTAR

23 Juni 2019 - 12:39 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: