Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 5 Apr 2019 06:42 WIB ·

Berpegang Teguhlah pada Tuntunan Aswaja!


 Berpegang Teguhlah pada Tuntunan Aswaja! Perbesar

nujepara.or.id – Kiai muda KH Nasrullah Affandi meminta generasi muda agar selalu berpegang teguh kepada tuntunan ahlussunah wal jamaah di bawah naungan NU. Karena NU didirikan oleh ulama yang telah diakui kealimannya.

“Hadratussyaikh Kiai Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah, KH Bisyri Syamsuri, memegang teguh ajaran Aswaja. Mereka adalah para ulama yang terkenal kealimannya. Berbeda dengan ajaran dan pemahaman wahabi yang kemampuan dan kealimannya masih dipertanyakan,” kata Gus Nasrul, panggilan akrabnya pada Peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan di Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara, Rabu (3/4/2019).

Ia juga meninjau dan menganalogikan acara peringatan Isra’ Mi’raj ini dengan ilmu Ushul Fiqih. Menurutnya Isra’ Mi’raj adalah hal yang menjadikan jalan atau jalur menuju kemaslahatan umat. Dengan mengadakan atau mengikuti peringatan Isra’ Mi’raj dapat diartikan mensyiarkan Islam yang mendatangkan pahala.

Pada kesempatan itu, tak lupa Gus Nasrul memberikan sebuah motivasi yang dikutip dari seorang sastrawan Assyauqi. “Berobsesilah dan berprinsiplah untuk bisa bermanfaat pada saat hidup dan sudah meninggal,” ujarnya.

Selama kurang lebih satu jam ia menyampaikan nasihat-nasihat untuk para santri, ia menutup ceramah dengan memanjatkan doa bersama kepada Allah Swt yang telah menjalankan Nabi Muhammad SAW hanya dalam satu malam dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsha dan mengangkat sampai ke Sidrotil Muntaha.

Peringatan Isra’ Mi’raj berjalan dengan khidmat. Acara tersebut melibatkan para pengurus IPNU-IPPNU, serta diiringi oleh grup hadrah Al Fadhlu dan Al Banjari yang melantunkan shalawat dan diikuti para santri. (Khoirul Anam)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: