Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 5 Apr 2019 06:42 WIB ·

Berpegang Teguhlah pada Tuntunan Aswaja!


 Berpegang Teguhlah pada Tuntunan Aswaja! Perbesar

nujepara.or.id – Kiai muda KH Nasrullah Affandi meminta generasi muda agar selalu berpegang teguh kepada tuntunan ahlussunah wal jamaah di bawah naungan NU. Karena NU didirikan oleh ulama yang telah diakui kealimannya.

“Hadratussyaikh Kiai Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah, KH Bisyri Syamsuri, memegang teguh ajaran Aswaja. Mereka adalah para ulama yang terkenal kealimannya. Berbeda dengan ajaran dan pemahaman wahabi yang kemampuan dan kealimannya masih dipertanyakan,” kata Gus Nasrul, panggilan akrabnya pada Peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan di Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara, Rabu (3/4/2019).

Ia juga meninjau dan menganalogikan acara peringatan Isra’ Mi’raj ini dengan ilmu Ushul Fiqih. Menurutnya Isra’ Mi’raj adalah hal yang menjadikan jalan atau jalur menuju kemaslahatan umat. Dengan mengadakan atau mengikuti peringatan Isra’ Mi’raj dapat diartikan mensyiarkan Islam yang mendatangkan pahala.

Pada kesempatan itu, tak lupa Gus Nasrul memberikan sebuah motivasi yang dikutip dari seorang sastrawan Assyauqi. “Berobsesilah dan berprinsiplah untuk bisa bermanfaat pada saat hidup dan sudah meninggal,” ujarnya.

Selama kurang lebih satu jam ia menyampaikan nasihat-nasihat untuk para santri, ia menutup ceramah dengan memanjatkan doa bersama kepada Allah Swt yang telah menjalankan Nabi Muhammad SAW hanya dalam satu malam dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsha dan mengangkat sampai ke Sidrotil Muntaha.

Peringatan Isra’ Mi’raj berjalan dengan khidmat. Acara tersebut melibatkan para pengurus IPNU-IPPNU, serta diiringi oleh grup hadrah Al Fadhlu dan Al Banjari yang melantunkan shalawat dan diikuti para santri. (Khoirul Anam)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar