Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

IPNU-IPPNU · 9 Sep 2019 12:37 WIB ·

FKPK, Ikhtiar Kaderisasi dan Ideologisasi Aswaja Kader NU


 FKPK, Ikhtiar Kaderisasi dan  Ideologisasi Aswaja Kader NU Perbesar

Pengurus IPNU-IPPNU Jepara bersama Ketua LP Ma’arif NU Jepara dan FKPK. (Foto: Dok. IPNU-IPPNU)

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara, Sabtu (7/9/2019) lalu mengundang anggota Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat (FKPK) hadir di MA An Nawawiyah Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara.

Hadir dalam kesempatan koordinasi tersebut 27 delegasi Ketua Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jepara. Hadir juga Ketua PC LP Ma’arif NU Jepara H Fathul Huda, Ketua PC Pergunu Jepara Nur Khandir, dan pengurus PC IPNU-IPPNU Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurus Salam mengatakan FKPK merupakan wahana untuk berkomunikasi, berdiskusi, dan evaluasi para Ketua PK IPNU-IPPNU madrasah se-Kabupaten Jepara. Selain itu, forum tersebut jelasnya juga untuk membahas permasalahan, informasi, dan isu-isu yang sedang berkembang.

“Untuk tingkat Madrasah Aliyah Alhamdulillah FKPK sudah menjadi agenda rutin 3 bulan sekali yang dalam penyelenggaraanya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara bekerjasama dengan LP Ma’arif NU Kabupaten Jepara,” terangnya dalam keterangan persnya, Ahad (8/9).

Pihaknya menambahkan FKPK lanjut Salam menjadi ikhtiar kaderisasi dan ideologisasi Aswaja untuk kader NU yang berada di madrasah. Lebih lanjut melalui forum itu juga tujuannya tidak lain agar pelaksanaan keorganisasian struktural dapat berjalan sesuai dengan Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPNU-IPPNU.

Di akhir penyampaiannya dia berharap agar pertemuan FKPK bertambah pesertanya dan FKPK MTs-SMP dapat segera terbentuk.

Ketua PC LP Ma’arif NU Jepara, H. Fathul Huda memotivasi mereka agar terus semangat, gigih, dan bekerja keras untuk meraih kesuksesan dan tidak menyerah dengan keadaan.

Di samping itu Huda juga mengimbau agar setelah tamat Madrasah Aliyah (MA) untuk meneruskan ke Perguruan Tinggi PT. “Dan harus berhati-hati dengan paham radikalisme di luaran sana,” tandasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Cara Qadla’ Puasa Ramadan

15 Mei 2022 - 04:12 WIB

Halal bi Halal NU Jepara Dimaksimalkan Curah Pendapat untuk Kebaikan Umat

15 Mei 2022 - 03:14 WIB

NU dan Penguatan Kampung Hukum

6 Mei 2022 - 03:54 WIB

Makna Cerdas Teks Hadits Puasa Syawal: Bodho Kupat Lepet dan Lombanan

6 Mei 2022 - 03:25 WIB

Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia

29 April 2022 - 04:05 WIB

Harlah 88, Ansor Nalumsari: Berkhidmah Tanpa Batas

26 April 2022 - 04:33 WIB

Trending di Ansor
%d blogger menyukai ini: