Menu

Mode Gelap
Harlah 1 Abad NU, Ini 7 Link Twibbon yang Mudah Digunakan Harlah 1 Abad NU Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Rangkaian Kegiatannya Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

IPNU-IPPNU · 9 Sep 2019 12:37 WIB ·

FKPK, Ikhtiar Kaderisasi dan Ideologisasi Aswaja Kader NU


 FKPK, Ikhtiar Kaderisasi dan  Ideologisasi Aswaja Kader NU Perbesar

Pengurus IPNU-IPPNU Jepara bersama Ketua LP Ma’arif NU Jepara dan FKPK. (Foto: Dok. IPNU-IPPNU)

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara, Sabtu (7/9/2019) lalu mengundang anggota Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat (FKPK) hadir di MA An Nawawiyah Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara.

Hadir dalam kesempatan koordinasi tersebut 27 delegasi Ketua Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jepara. Hadir juga Ketua PC LP Ma’arif NU Jepara H Fathul Huda, Ketua PC Pergunu Jepara Nur Khandir, dan pengurus PC IPNU-IPPNU Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurus Salam mengatakan FKPK merupakan wahana untuk berkomunikasi, berdiskusi, dan evaluasi para Ketua PK IPNU-IPPNU madrasah se-Kabupaten Jepara. Selain itu, forum tersebut jelasnya juga untuk membahas permasalahan, informasi, dan isu-isu yang sedang berkembang.

“Untuk tingkat Madrasah Aliyah Alhamdulillah FKPK sudah menjadi agenda rutin 3 bulan sekali yang dalam penyelenggaraanya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara bekerjasama dengan LP Ma’arif NU Kabupaten Jepara,” terangnya dalam keterangan persnya, Ahad (8/9).

Pihaknya menambahkan FKPK lanjut Salam menjadi ikhtiar kaderisasi dan ideologisasi Aswaja untuk kader NU yang berada di madrasah. Lebih lanjut melalui forum itu juga tujuannya tidak lain agar pelaksanaan keorganisasian struktural dapat berjalan sesuai dengan Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPNU-IPPNU.

Di akhir penyampaiannya dia berharap agar pertemuan FKPK bertambah pesertanya dan FKPK MTs-SMP dapat segera terbentuk.

Ketua PC LP Ma’arif NU Jepara, H. Fathul Huda memotivasi mereka agar terus semangat, gigih, dan bekerja keras untuk meraih kesuksesan dan tidak menyerah dengan keadaan.

Di samping itu Huda juga mengimbau agar setelah tamat Madrasah Aliyah (MA) untuk meneruskan ke Perguruan Tinggi PT. “Dan harus berhati-hati dengan paham radikalisme di luaran sana,” tandasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harlah 1 Abad NU, Ini 7 Link Twibbon yang Mudah Digunakan

7 Februari 2023 - 02:44 WIB

Ilustrasi twibbon Harlah 1 Abad NU

Harlah 1 Abad NU Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Rangkaian Kegiatannya

7 Februari 2023 - 02:23 WIB

SMP Tahfizd Annur Mangunan Tanamkan Pendidikan Aswaja di Peringatan Satu Abad NU

7 Februari 2023 - 00:13 WIB

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.
Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: