Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 21 Jul 2022 09:43 WIB ·

Kukuhkan Pengurus Baru, Ranting NU Bulungan Gelar Haul Massal


 Kukuhkan Pengurus Baru, Ranting NU Bulungan Gelar Haul Massal Perbesar

nujepara.or.id – Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PAR) NU Bulungan, Kec. Pakis Aji, Kab. Jepara masa Khidmah 2019 – 2024 telah dikukuhkan. Ada sebanyak 40 anggota PAR NU se-desa Bulungan yang dikukuhkan oleh Ketua NU Bulungan bertempat di halaman Mushola Al Fath Desa Bulungan pada Selasa (19/07/2022) malam.

Pada momen penting serta sakral ini, juga dirangkai dalam kemasan kegiatan haflah dan haul massal. Diikuti juga oleh sejumlah jama’ah dan warga Bulungan sekitar. Hadir memberikan Mauidhoh Hasanah Kyai Mundlofir.

Rangkaian acara yang dimulai pukul 20.00 WIB, dihadiri juga oleh jajaran pengurus Syuriah dan Tanfidziah Ranting NU Bulungan. Perwakilan seluruh Badan Otonom (Banom) NU Bulungan. Demikian juga perwakilan dari Majelis Wakil Cabang NU Pakis Aji.

Acara inti pengukuhan dipandu langsung oleh Ustadz Soleh Ketua NU Bulungan dan Ustadz Suntono selaku Sekretaris NU Bulungan. Sekitar 40-an orang yang mewakili 5 PAR NU dari masing masing RW berbaris rapi mengikuti ikrar baiat yang dipandu dengan penuh khidmat.

“Alhamdulillah untuk pembaiatan usai, dan disambung dengan pemberian atribut NU beserta banom, kemudian ucapan selamat dai jajaran pengurus Ranting NU Bulungan dan MWC NU Pakis Aji,” terang Kyai Mahmudi

Ketua tanfidiyah Pakis Aji Mahmudi dalam sambutannya menyampaikan siapapun yang bersedia mengikuti organisasi NU akan di akui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy’ari. Serta barangsiapa yang bersedia menghidupkan agama Islam, hidupnya akan dihidupkan oleh Allah SWT.

Beliau juga berpesan, bahwa kader kader NU di dalam melaksanakan perjuangan harus selalu menggunakan cara yang santun dan tidak mengutamakan kekerasan.

Harapannya PAR NU Bulungan masa Khidmah 2019-2024 yang telah di kukuhkan semoga mampu melaksanakan tugas serta kewajibannya didalam berkhidmah untuk jam’iyah Nahdlatul ulama. (PR-BL)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: