Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Hujjah Aswaja · 5 Nov 2022 12:42 WIB ·

Musyawarah Ranting NU Cepogo Pilih Rais dan Tanfizdiyah Baru


 Musran NU Desa Cepogo. Perbesar

Musran NU Desa Cepogo.

nujepara.or.id- Bertempat di gedung Nahdlatul Ulama Desa Cepogo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Pengurus Ranting NU Cepogo menyelenggarakan Musyawarah Ranting (musran) dengan salah satu agenda memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfizdiyah Ranting NU Cepogo periode 2022-2027.

Musran yang diselenggarakan belum lama ini dihadiri Pengurus MWC NU Kecamatan Kembang, Petinggi Cepogo, Pengurus Ranting NU, Muslimat, GP. Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU dan Toga serta Tomas desa Cepogo.

Dalam Sambutannya Kiai Maswan mengutarakan bahwa banyak kegiatan-kegiatan yang sudah terlaksana di Ranting NU Desa Cepogo terutama selapanan rutin ( Lailatul Ijtima ) pembuatan Kartanu dan banyak program – program bersama yang terlaksana. “Pengurus Ranting NU Desa cepogo sudah saatnya reorganisasi karena dalam SK tertulis tanggal 10 Oktober 2022”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua MWCNU Kembang K. Ahmad Fauzan dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pengurus NU Ranting Cepogo yang telah berkhidmat kepada NU, karena berkhdmat kepada NU tidak ada nilai nominal/bayaran tetapi karena ikhlas untuk mengabdikan dirinya kepada Masyarakat.

Ketua Sidang yang di pimpin oleh Sekjen 1 dan Sekjen 2 MWCNU Kecamatan Kembang membuka acara tersebut dengan bacaan suratul Fatikhan, kemudian ketua sidang 1 (Ahmad Rois) membacakan alur Musran, yang mana ada tiga tahapan yang harus dilaksanakan saat musyawarah ranting, tiga tahapan tersebut diantaranya rapat pleno satu, rapat pleno dua dan rapat pleno tiga.

Rapat pleno satu adalah pembahasan tatib pemilihan, dalam rapat pleno satu para musyawirin setuju diadakan kegiatan musren yang mana yag terpenting dari calon Syuriah dan Tanflzdiyaah adalah orang yang berdomilisi di Ranting Desa Cepogo.

Rapat Pleno yang kedua adalah laporan pertanggung jawaban pengurus lama, dalam laporan pertanggungjawaban tersebut diterima oleh musyawirin kemudian diserahkan kepada MWCNU Kembang sebagai bukti pertanggungjawaban dalam berorganisasi kemudian suriah Ranting desa Cepogo mendomisionerkan pengurus lama.

Rapat Pleno yang ketiga adalah pemilihan Syuriyah dan Tanfidziyah dalam tahapan ini perlu adanya AHWA, Ahwa atau Ahlul Halli Wal Aqdi adalah orang yang dipercaya untuk memilih Rais Suriah adapun yang terpilih AHWA diantarany K. Sulhan Sohib, H. Zainudin, H. Subari, K. Ali Mukhson dan K. Ah. Taufiq. setelah terbentuk AHWA berdiskusi untuk menentukan siapa yang menjadi Rais Suriyah, dalam kesepakan Tim AHWA menentukan K. Nur Salim sebagai Rais Suriyah Ranting NU Cepogo.

Kegiatan selanjutnya adalah pemilihan ketua Tanfidziyah, ada tiga nama yang muncul sebagai Balon diantaranya, Imam Mujahid, S.Pd.I, Yuli Noer Hidayat, S.Kom dan Zainal Arifin, S.Pd.I, tiga calon tersebut disetujui oleh Suriyah terpilih untuk menjadi calon, dalam pemilihan tersebut mengunakan sistem mufakat yang mana para calon berdiskusi untuk mensepakati siapa yang akan menjadi ketua Tanfidziyah, Salah Satu Calon, yaitu Imam Mujahid menyampaikan hasil diskusi bahwa yang disetujui yang diajukan untuk menjadi Tanfidziyah adalah Zainal Arifin, S.Pd.I.

Pimpinan sidang menyampaikan calon tersebut untuk musyawirin, dan musyawirin mensepakati putusan tersebut, Kemudian calon terpilih memberikan sambutan agar semua para tokoh dan kiai di Desa Cepogo memberikn arahan serta memberi nasehat agar NU di Desa Cepogo dapat maju.

Petinggi Desa Cepogo Sunaryo memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Zainal Arifin, S.Pd.I sebagai Tanfidziyah Ranting NU Desa Cepogo dan meminta programnya diantaranya menyelamatkan aset-aset NU terutama dibidang Wakaf. (Ahmad Rois)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: