Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 8 Nov 2022 02:56 WIB ·

Musyawaroh Idaroh Syu’biyyah Jatman Jepara Digelar di Ponpes Balekambang


 Musyawaroh Idaroh Syu’biyyah Jatman Jepara Digelar di Ponpes Balekambang Perbesar

nujepara.or.id – Pengurus Jam’iyyah Ahlith Thoriqah Al Mu’tabaroh An-nahdliyah (JATMAN) Kabupaten Jepara menggelar Musyawaroh Idaroh Syu’biyyah di Ponpes Raudlatul Mubtadiin Balekambang, Rabu (9/11/2022). Kegiatan ini digelar untuk membentuk kepengurusan baru Idaroh Syu’biyyah Jatman Kabupaten Jepara periode 2022 – 2027.

JATMAN merupakan organisasi keagamaan sebagai wadah pengamal ajaran Thariqah Al Mu’tabaroh yang menjadi Badan Otonom NU. JATMAN juga merupakan salah satu pilar dari ajaran Islam ala Ahlussunah Wal Jamaah yang telah dirintis dan dikembangkan oleh para salafusshalihin yang bersumber dari Rasulullah SAW, Malaikat Jibril AS dan petunjuk Alloh SWT dengan sanad yang muttasil.

Rais Akbar JATMAN periode 2017 – 2022 adalah Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Sedang di Kabupaten Jepara, Rais JATMAN dipegang oleh KH. M. Makmun Abdulloh Hadziq.

Ketua Panitia Musyawaroh Idaroh Syu’biyyah JATMAN Jepara H. Hisyam Zamroni mengatakan selain untuk membentuk pengurus baru, kegiatan ini juga digelar untuk menata program yang lebih baik selama lima tahun mendatang. Lewat upaya itu, diharapkan kontribusi JATMAN untuk umat Islam, khususnya warga nahdliyin di Kota Ukir bisa lebih maksimal.

“Musyawaroh Idaroh Syu’biyyah JATMAN Jepara sudah siap dilaksanakan. Rencana dibuka pada Rabu besok pukul 14.00 WIB,” kata Kiai Hisyam Zamroni, Selasa (8/11/2022).

Musyawaroh Idaroh Syu’biyyah JATMAN Jepara akan dihadiri oleh Mudhir JATMAN Jawa Tengah KH Dzikron Mudhir, jajaran PCNU Jepara, perwakilan Pengurus JATMAN se -Kabupaten  Jepara dan elemen lainnya.

“Semoga kegiatan lancar tanpa kendala. Salah satu program prioritas kita adalah membentuk pengurus baru JATMAN di tingkat kecamatan se-Jepara,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: