Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Harlah · 28 Jan 2024 23:45 WIB ·

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”


 PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” Perbesar

nujepara.or.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara menyelenggarakan peringatan Harlah Ke-101 Nahdlatul Ulama pada Ahad, 28 Januari 2024. Acara dipusatkan di Gedung PCNU Jepara Jalan Pemuda.

Puncak Harlah Ke-101 Nahdlatul Ulama (NU) kali ini diselenggarakan dengan mengundang sejumlah tamu undangan antaranya jajaran Forkopimda, PD Muhammadiyah, Pimpinan Parpol, dan sejumlah pengurus MWC NU serta unsur Banom dan Lembaga NU.

KH. Nasrullah Huda, selalu ketua panitia Harlah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dan yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini. Selain itu, juga di beberapa MWC NU sejak awal Januari lalu telah menggelar kegiatan Haul Massal dalam rangka peringatan Harlah ke-101 NU.

“Kami telah menggelar Haul massal sejak 10 Januari lalu, dan hingga detik ini berhasil menghimpun dana total dari seluruh MWC NU se-Jepara sejumlah Rp. 584.297.000,-. Yang mana hasil Haul Massal ini nantinya akan kita peruntukkan pembangunan RSNU Jepara,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam sambutannya mengucapkan selamat atas Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama. Ia berharap, dengan semua unsur yang ada di NU bisa berkontribusi positif untuk pembangunan Jepara kedepan.

“Apalagi jalannya pemilu tahun ini diharapkan bisa berjalan baik dan damai. Harapan kami tentunya dengan hadirnya NU bisa turut serta menjaga konduktivitas. Mari bersama berkontribusi untuk negara, khususnya juga Jepara tercinta,” pesannya.

Peringatan Harlah Ke-101 tahun NU bertepatan dengan tanggal 16 Rajab 1445 H atau 28 Januari 2024. Selain itu juga merupakan moment peringatan Harlah Muslimat ke-78, GP Ansor ke-90, Fatayat ke-74, dan IPNU ke-70 serta IPPNU ke-69.

Adapun PBNU sendiri, memiliki serangkaian kegiatan diantaranya Halaqah Nasional, Konferensi Besar (Konbes) NU dan Puncak Harlah yang dipusatkan di Yogyakarta. Peringatan harlah tahun 2024 ini mengusung tema “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia”.

Rais Syuriah PCNU Jepara KH. Hayatun Abdullah Hadziq saat memberikan sambutan. Indonesia saat ini boleh saja mengetahui dua pendiri organisasi Islam terbesar itu adalah KH Ahmad Dahlan (Muhammadiyah, 1912) dan KH Asy’ari (Nahdlatul Ulama, 1926), tetapi jangan pernah melupakan satu orang penting yang mendidik kedua tokoh di atas beliau adalah KH Sholeh Darat.

Menurut Mbah Yatun, seperti yang dilansir nujepara.or.id acara ini merupakan moment pengingat kebangkitan Nahdlatul Ulama. Melihat dari beberapa aspek, ia mencontohkan Muhammadiyah lebih unggul dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Maka untuk itulah NU Jepara patut berkaca dari hal-hal tersebut.

“Kita boleh saja kemarin belum punya apa-apa, inilah saatnya RSNU Jepara hadir untuk melayani ummat. Apalagi saat ini PBNU memiliki berbagai program yang memprioritaskan pendidikan dan kesehatan,” tegasnya

Ia menambahkan, bersyukurlah Indonesia masih memiliki benteng negara yakni NU dan Muhammadiyah. Kita akan selamanya bergerak seirama. Bahwa makna dari momen ini adalah menekankan pentingnya memanfaatkan momentum peringatan Harlah Ke-101 untuk memacu kinerja organisasi Nahdlatul Ulama.

“RSNU Jepara tentunya akan menjadi milik ummat, tugas kami di pengurus adalah mengantarkannya agar bisa segera beroperasional dan bisa melayani secara maksimal,” imbuhnya

Peringatan harlah kali ini juga dijadikan sebagai momen strategis untuk meningkatkan performa jam’iyah melalui konsolidasi, penguatan organisasi dan jaringan.

Semua langkah tersebut diarahkan untuk menjadikan NU sebagai bagian yang kuat dalam upaya mengawal kemenangan Indonesia, yang ditandai dengan visi Indonesia Emas pada tahun 2045.

Artinya, meningkatkan performa melalui konsolidasi, penguatan organisasi, penguatan jaringan, untuk menjadi bagian upaya mengawal kemenangan Indonesia yang nantinya ditandai dengan Indonesia Emas tahun 2045.

Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

PCNU Jepara Selenggarakan BIMTEK Gabungan Sistem Pengelolaan (SIPNU) Untuk MWC NU Kedung Dan Pecangaan

8 Januari 2024 - 11:30 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

8 Desember 2023 - 21:23 WIB

Trending di Kabar