Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 11 Mei 2020 13:23 WIB ·

Peduli Pandemi, BMT Kopikanu Bagikan Paket Sembako


 Peduli Pandemi, BMT Kopikanu Bagikan Paket Sembako Perbesar

nujepara.or.id – Di tengah suasana pandemi Covid-19, Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Koperasi Alumni Institut Islam Nahdlatul Ulama (Kopikanu) Jepara turut meringankan beban warga dengan membagikan paket sembako dan sarung.

Paket sembako yang diserahkan berjumlah 60 berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan, kopi dan teh. Ditambah 7 paket lain berupa sarung dan uang.

Kegiatan bertajuk “BMT Kopikanu Peduli” itu dilaksanakan pada Rabu (6/5) lalu dengan cara membagikan door to door, rumah ke rumah atau langsung mengunjungi rumah penerima. Hal itu sesuai imbauan pemerintah tidak boleh mengumpulkan banyak orang atau berkerumun.

Ketua Pengurus BMT Kopikanu, Dwi Yatno menyebut sasaran penerima sembako dan sarung adalah warga sekitar kantor, fakir, miskin, lansia, guru TPQ/ Madin, kiai masjid dan merbot.

Dikatakan, latar belakang kegiatan Kopikanu karena mengelola dana maal maka perlu disalurkan bagi warga yang kurang mampu.

“Tujuannya selain meringankan beban warga juga terciptanya suasana persaudaraan dan peduli terhadap sesama,” katanya, Jum’at (8/5).

Selain penyaluran sembako, sarung dan uang saku pihaknya juga rutin menyelenggarakan santunan yatama.

Melalui kegiatan sosial tersebut pihaknya berharap bagi warga yang menerima bisa mengurangi beban hidup. “Bagi masyarakat yang mampu secara ekonomi adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk melakukan hal yang sama,” harapnya.

Ketua RT. 40 RW.8 Desa Jambu Kecamatan Mlonggo, Suhadik menyampaikan terima kasih kepada BMT Kopikanu telah memperhatikan warganya yang kurang mampu sehingga mendapatkan bingkisan sembako.

“Semoga BMT Kopikanu semakin maju, sukses barakah, dan manfaat,” doanya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar