Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 29 Mei 2022 03:29 WIB ·

Selamat Jalan Habib Abu Khodimul Majlis Macan


 Selamat Jalan Habib Abu Khodimul Majlis Macan Perbesar

Innalilahi wa inna ilaihi roji’un.

Jajaran PCNU Jepara turut berbelasungkawa yang mendalam atas wafatnya Habib Abu Bakar bin Segaf bin Hasyim Assegaf. Khodimul Majlis Macan Bin Segaf Jepara, meninggal dunia pada Jum’at, 27 Mei 2022 – 26 Syawal 1443. Habib Abu begitu sapaan akrabnya, meninggal dunia setelah shalat maghrib dan wiridan (zikir) di kamar ndalem beliau.

Habib Abu wafat sekitar pukul 18.10 WIB dan dimakamkan pada malam itu pukul 23.45 WIB di ndalem rumah beliau, yang dijadikan Mabes Macan Bin Segaf Jalan Pesajen Demaan Jepara (Depan SMP N 3 Jepara).

Kepergian Habib Abu sangat mendadak, karena hari Jum’at mulai pagi sampai sore masih aktivitas seperti biasa dengan menghadiri beberapa majlis/acara. Sesampai di rumah sore hari untuk istirahat karena rencananya setelah maghrib akan dilanjutkan Majlis Macan Bin Segaf di Krasak Bangsri. Namun setelah shalat maghrib dan wiridan beliau sudah ila rahmatillah.

Habib Abu adalah salah satu dzurriyah keturunan Rasulullah, beliau juga aktif di organisasi Rabithah Alawiyah Kabupaten Jepara. Beberapa kali menjadi ketua, dan periode tahun ini beliau menjadi wakil mendampingi Habib Ali Zainal Abidin Assegaf yang diamanati sebagai ketua organisasi.

Syiar Islam Habib Abu melalui majlis zikir, sholawat dan taklim, sudah tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Jepara, seperti Krapyak, Bugel, Bulak Baru, Mindahan Batealit, Kampus Unisnu, Kedungcino, Karangbagusan dan Bangsri.

Keteladanan yang selalu diterapkan oleh Habib Abu adalah soal kedisiplinan waktu dan keistiqomahan yang selalu dijaga beliau.
Semoga Allah mengampuni kesalahannya, menerima amal ibadahnya, dijadikan ahlil jannah yang mendapat ridho Allah Ta’ala dan syafaat Rasulullah SAW..Aamin YRA  (Miqdad Sya’roni).

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: