Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

gayeng · 27 Mei 2023 00:38 WIB ·

Turba ke Ranting, MWCNU Nalumsari Targetkan Kinerja Lazisnu


 Perwakilan MWCNU Nalumsari turun Lansung ke Ranting Perbesar

Perwakilan MWCNU Nalumsari turun Lansung ke Ranting

nujepara.or.id –Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Nalumsari terus membangun komunikasi dengan para pengurus ranting. Tak hanya pembagian tugas para pengurus harian, lembaga-lembaga NU juga diminta intens menjalin komunikasi dengan semua komponen NU di setiap jenjang. Langkah demikian sebagai ikhtiar bahwa MWCNU yang banyak diisi oleh kader-kader muda NU dapat menyemarakkan semangat keberjam’iyahan NU.

Senin Malam kemarin (22/5/2023), Ahmad Nazib selaku Sekretaris Tanfidziyah MWCNU menyampaikan pesan tentang perlunya saling komunikasi dan koordinasi. Pesan itu disampaikan dalam rangkaian acara Turun ke Bawah (Turba) ke Ranting NU Muryolobo, di sela-sela Majelis Istighosah seluruh badan otonom NU tingkat ranting Muryolobo.

Beberapa waktu terakhir, MWCNU Nalumsari gencar melakukan penyegaran semangat dengan terus meminta seluruh lembaga membuat kegiatan-kegiatan. Turba ke Desa Muryolobo setidaknya menjadi ranting yang pertama kali didatangi sejak selesai pelantikan MWCNU pada awal bulan kemarin. Kendati ada beberapa ranting yang sudah mengaktifkan kembali kegiatan rutinan sebelumnya, namun MWCNU belum secara resmi menyampaikan amanat program organisasi.

Turba ke Ranting Muryolobo juga menjadi titik pertama bagi Lazisnu Kecamatan Nalumsari, untuk mensosialisasikan alokasi distribusi hasil penghimpunan Lazisnu di tingkat Ranting. “Hal-hal yang telah menjadi keputusan Rakorcab Lazisnu Cabang Jepara, mesti secepatnya kami sosialisasikan, karena dimandatkan bahwa alokasi distribusi itu berlaku mulai bulan depan atau Juni”, tutur Handoko selaku Ketua Lazisnu Nalumsari, didampingi Kyai Asrori selaku bendahara Lazisnu Nalumsari.

“Kalau semua Lazisnu tingkatan desa atau ranting sudah bergerak bersama, insyaallah amanat program ke-NU-an serta pemberdayaan warga Nahdliyin di Kecamatan Nalumsari, akan mudah terlaksana. Oleh karena itu, MWCNU akan terus mendorong agar setiap ranting bisa mengaktifkan Lazisnu-nya melalui Koin NU dan beragam program”, tambah Nazib selaku Sekretaris Tanfidziyah MWCNU.

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) GP. Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Gelar Konferancab Ke-X

4 Maret 2024 - 16:13 WIB

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

PCNU Jepara Selenggarakan BIMTEK Gabungan Sistem Pengelolaan (SIPNU) Untuk MWC NU Kedung Dan Pecangaan

8 Januari 2024 - 11:30 WIB

Trending di Headline