Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 17 Des 2019 04:50 WIB ·

PORMA, Siapkan Bibit-bibit Atlet Madrasah


 PORMA, Siapkan Bibit-bibit Atlet Madrasah Perbesar

KKMA 02 menggelar PORMA di lapangan Bangsri.

nujepara.or.id – Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) 02 Kabupaten Jepara mengadakan Pekan Olah Raga Madrasah Aliyah (PORMA) I yang berlangsung di Lapangan Desa Bangsri Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Ahad (15/12/2019).

Kegiatan yang diikuti MA se-KKMA 02 Jepara ini terdiri dari 4 cabang lomba. Lari sprint 100 m putra dan putri, lari jauh 3000 m putri, dan lari jauh 5000 m putra.

Ketua panitia, Dwi Susanto mengatakankegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kememag Jepara. Selain itu, kegiatan juga untuk memberikan pengalaman keolahragaan kepada pelajar madrasah aliyah KKMA 02 Kabupaten Jepara.

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi pelajar dalam menemukan minat dan bakat di bidang olahraga, sehingga menjadi bekal hidup di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Ketua KKMA 02, H. Sarwadi mengemukakan olahraga adalah salah satu pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi prioritas pemerintah dalam mencapai target pembangunan nasional. Hal ini sesuai dengan tujuan dan cita-cita segenap lembaga pendidikan yang senantiasa bertekad meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Dikemukakan Sarwadi pelajar merupakan SDM bagian dari prioritas potensi di bidang pembangunan olahraga yang mendukung pembangunan nasional maka kegiatan berguna untuk mempersiapkan event-event olahraga lainnya di tingkat yang lebih tinggi.

Pihaknya berharap khususnya MGMP Mapel Penjas Orkes KKMA 02 Kabupaten Jepara untuk menyiapkan dan memunculkan bibit atlit sehingga mutu, daya saing, dan relevansi pendidikan madrasah dapat meningkat seiring dengan tuntutan kebutuhan praktis di alam globalisasi ini.

Adapun juara lari 100 m putra secara berurutan M. Syaifuddin (MA NU Tengguli), Rizky Aditiya Nugroho (MA Matholibul Huda), Irkhamaini Lalu Muhammad (MA Amsilati). Untuk juara lari 100 m putri juara I Fika Mayanti (MA MU Banjaragung), juara II Widi Rosi Ariyanti (MA NU Tengguli), juara III Puji Astutik (MA Zumrotul Wildan).

Juara lari 5000 m putra secara berurutan M. Taqwim (MA MH Mlonggo), M. Habibur Rohman (MA Mathaliul Huda Bugel), Mustofa (MA Sumanding), Ah. Syahrul M (MA Nahdlatotussyubban). Sedangkan juara lari 3000 m Megawati (MA NU Tengguli), Rouna Nastiti (MA Matholibul Huda Mlonggo), Hibatul Wafiroh (MA Mathaliul Huda Bugel), dan Dila Silvia Sari (MA NU Tengguli). (ip)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar