Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 17 Des 2019 04:50 WIB ·

PORMA, Siapkan Bibit-bibit Atlet Madrasah


 PORMA, Siapkan Bibit-bibit Atlet Madrasah Perbesar

KKMA 02 menggelar PORMA di lapangan Bangsri.

nujepara.or.id – Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) 02 Kabupaten Jepara mengadakan Pekan Olah Raga Madrasah Aliyah (PORMA) I yang berlangsung di Lapangan Desa Bangsri Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Ahad (15/12/2019).

Kegiatan yang diikuti MA se-KKMA 02 Jepara ini terdiri dari 4 cabang lomba. Lari sprint 100 m putra dan putri, lari jauh 3000 m putri, dan lari jauh 5000 m putra.

Ketua panitia, Dwi Susanto mengatakankegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kememag Jepara. Selain itu, kegiatan juga untuk memberikan pengalaman keolahragaan kepada pelajar madrasah aliyah KKMA 02 Kabupaten Jepara.

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi pelajar dalam menemukan minat dan bakat di bidang olahraga, sehingga menjadi bekal hidup di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Ketua KKMA 02, H. Sarwadi mengemukakan olahraga adalah salah satu pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi prioritas pemerintah dalam mencapai target pembangunan nasional. Hal ini sesuai dengan tujuan dan cita-cita segenap lembaga pendidikan yang senantiasa bertekad meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Dikemukakan Sarwadi pelajar merupakan SDM bagian dari prioritas potensi di bidang pembangunan olahraga yang mendukung pembangunan nasional maka kegiatan berguna untuk mempersiapkan event-event olahraga lainnya di tingkat yang lebih tinggi.

Pihaknya berharap khususnya MGMP Mapel Penjas Orkes KKMA 02 Kabupaten Jepara untuk menyiapkan dan memunculkan bibit atlit sehingga mutu, daya saing, dan relevansi pendidikan madrasah dapat meningkat seiring dengan tuntutan kebutuhan praktis di alam globalisasi ini.

Adapun juara lari 100 m putra secara berurutan M. Syaifuddin (MA NU Tengguli), Rizky Aditiya Nugroho (MA Matholibul Huda), Irkhamaini Lalu Muhammad (MA Amsilati). Untuk juara lari 100 m putri juara I Fika Mayanti (MA MU Banjaragung), juara II Widi Rosi Ariyanti (MA NU Tengguli), juara III Puji Astutik (MA Zumrotul Wildan).

Juara lari 5000 m putra secara berurutan M. Taqwim (MA MH Mlonggo), M. Habibur Rohman (MA Mathaliul Huda Bugel), Mustofa (MA Sumanding), Ah. Syahrul M (MA Nahdlatotussyubban). Sedangkan juara lari 3000 m Megawati (MA NU Tengguli), Rouna Nastiti (MA Matholibul Huda Mlonggo), Hibatul Wafiroh (MA Mathaliul Huda Bugel), dan Dila Silvia Sari (MA NU Tengguli). (ip)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar