Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 17 Des 2019 04:50 WIB ·

PORMA, Siapkan Bibit-bibit Atlet Madrasah


 PORMA, Siapkan Bibit-bibit Atlet Madrasah Perbesar

KKMA 02 menggelar PORMA di lapangan Bangsri.

nujepara.or.id – Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) 02 Kabupaten Jepara mengadakan Pekan Olah Raga Madrasah Aliyah (PORMA) I yang berlangsung di Lapangan Desa Bangsri Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Ahad (15/12/2019).

Kegiatan yang diikuti MA se-KKMA 02 Jepara ini terdiri dari 4 cabang lomba. Lari sprint 100 m putra dan putri, lari jauh 3000 m putri, dan lari jauh 5000 m putra.

Ketua panitia, Dwi Susanto mengatakankegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kememag Jepara. Selain itu, kegiatan juga untuk memberikan pengalaman keolahragaan kepada pelajar madrasah aliyah KKMA 02 Kabupaten Jepara.

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi pelajar dalam menemukan minat dan bakat di bidang olahraga, sehingga menjadi bekal hidup di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Ketua KKMA 02, H. Sarwadi mengemukakan olahraga adalah salah satu pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi prioritas pemerintah dalam mencapai target pembangunan nasional. Hal ini sesuai dengan tujuan dan cita-cita segenap lembaga pendidikan yang senantiasa bertekad meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Dikemukakan Sarwadi pelajar merupakan SDM bagian dari prioritas potensi di bidang pembangunan olahraga yang mendukung pembangunan nasional maka kegiatan berguna untuk mempersiapkan event-event olahraga lainnya di tingkat yang lebih tinggi.

Pihaknya berharap khususnya MGMP Mapel Penjas Orkes KKMA 02 Kabupaten Jepara untuk menyiapkan dan memunculkan bibit atlit sehingga mutu, daya saing, dan relevansi pendidikan madrasah dapat meningkat seiring dengan tuntutan kebutuhan praktis di alam globalisasi ini.

Adapun juara lari 100 m putra secara berurutan M. Syaifuddin (MA NU Tengguli), Rizky Aditiya Nugroho (MA Matholibul Huda), Irkhamaini Lalu Muhammad (MA Amsilati). Untuk juara lari 100 m putri juara I Fika Mayanti (MA MU Banjaragung), juara II Widi Rosi Ariyanti (MA NU Tengguli), juara III Puji Astutik (MA Zumrotul Wildan).

Juara lari 5000 m putra secara berurutan M. Taqwim (MA MH Mlonggo), M. Habibur Rohman (MA Mathaliul Huda Bugel), Mustofa (MA Sumanding), Ah. Syahrul M (MA Nahdlatotussyubban). Sedangkan juara lari 3000 m Megawati (MA NU Tengguli), Rouna Nastiti (MA Matholibul Huda Mlonggo), Hibatul Wafiroh (MA Mathaliul Huda Bugel), dan Dila Silvia Sari (MA NU Tengguli). (ip)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: